oleh

Ciptakan Lingkungan Bersih, Lapas Lubuk Basung Kelas IIB Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Lapas Kelas IIB

Berita Sidikkasus.co.id.

Lubuk Basung – Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Kelas IIB melaksanakan kegiatan gotong royong lingkungan, halaman Lapas, Mushallah jalan umum sejak pagi hari, sabtu (16/4/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas IIB, Suroto dan didampingi langsung oleh Anggota petugas lapas Lembaga Pemasyarakatan Lubuk Basung, beserta pejabat dan staf lainnya. Pengawasan yang dilakukan ini dilakukan guna meningkatkan sinergitas antar petugas lapas agar semakin kompak dan kuat.

Kegiatan Lapas Lubuk Basung berupa goro lingkungan dalam rangka, sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyemarakan hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58.

Kegiatan ini peduli terhadap lingkungan sekitar lapas agar kehadiran lapas lubuk Basung memiliki peran penting dan nilai positif membantu masyarakat baik moril maupun materil dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Kegiatan ini dengan menggunakan peralatan seadanya seperti alat pemotong rumput dan lainnya, Tamping (Tahanan Pendamping) Kegiatan Kerja bahu membahu bergotong royong membersihkan halaman serta selokan yang berada di sepanjang halaman depan Lapas Kelas IIB Lubuk Basung

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Basung Suroto , menyampaikan, yang ikut goro adalah Petugas dan beberapa orang WBP, Saya sampaikan kepada warga binaan pemasyarakatan agar bekerja dengan semangat apalagi dibulan suci Ramadhan tidak ada alasan untuk bermalas malasan bekerja dengan tulus ikhlas .

Juga diniatkan sebagai amal ibadah sehingga kita dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar lapas, dalam kegiatan gotong royong hari ini, kita mengerahkan Tamping Kegiatan Kerja yang dikawal oleh tim pengamanan dan diawasi langsung oleh Kslapas sendiri.

“Setelah dibersihkan halaman depan Lapas semakin bersih dan enak untuk dipandang, saya mengharapkan bukan hanya pada saat mau kegiatan saja kita melakukan gotong royong untuk membersihkan halaman depan, belakang dan samping dan mushallah dan lain lainnya.

Tetapi semoga setiap minggunya kita dapat melakukan kegiatan tersebut karena menjaga lingkungan adalah tugas kita bersama,” ungkap pimpinan lapas. ( Syafrianto)

Komentar

News Feed