oleh

Cipta Lingkungan Sehat, Kades Bilis-bilis Gotong Royong Bersama Pemuda Dan Warga

Berita sidikkasus.co.id

SUMENEP- Demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat, Pemdes Bilis-bilis, Kecamatan Arjasa, kabupaten Sumenep, Lakukan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan bersama pemuda dan warga, Jum’at (4/3/2022).

Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Kegiatan gotong royong tersebut di koordinir oleh Kepala Desa Bilis-bilis Abdurrasyid.A.ma.
Kades yang baru dilantik beberapa bulan yang lalu tersebut saat ditemui tim media ini (4/3) mengatakan,

“Kerja bakti membersihkan di lingkungan Balai Desa ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan” terangnya.

” Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial serta rasa kebersamaan dan rasa memiliki yang ditumbuhkan di masyarakat, sehingga harapannya perangkat desa, serta masyarakat desa Bilis-bilis menjadi kompak dan bersatu untuk kemajuan desa.
Dan gotong royong ini sudah menjadi agenda kegiatan mingguan yaitu setiap hari Jum’at,”
tutupnya.

Pewarta:Maman Sultan

Komentar

News Feed