oleh

Bupati Muratara, Tinjau Pembukaan Jalan Baru Kecamatan Rawas Ilir

Berita Sidikkasus.co.id

Muratara – Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni bersama Kadis PU-PR Muratara, kunjungan kerja Didampingi Erwinsyah Dandim 0406 menijau Pembukaan Jalan baru .Yang Di Kerjakan Oleh Karya bakti Kodim 0406 dari Desa batu Kucing menuju desa Belani, Kecamatan rawas ilir pembangunan jalan baru ini masuk kedalam wilayah PT. BSL Belani.

Bupati Muratara, H Devi Suhartoni mengatakan saat pengecekan lokasi menjelaskan jalan baru yang akan di bagin bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Muratara selain dari pada itu juga untuk mempersikat jarak tempuh masyarakat terutama warga desa l desa Belani ke desa batu kucingjelasnya.

Di tambakannya ” Kita dari Pemerintah kabupaten Muratara mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang ada di kecamatan Rawas Ilir ini terutama PT. BSL Belani sudah menyiapkan lahan untuk akses jalan baru yang akan di buka ini” ungkap Bupati Muratara.

Sementara itu pihak PT. BSL yang di wakili Pak Herman menjelaskan hari ini kita cek lokasi untuk pembangunan jalan baru dari Belani menuju Desa Batu Kucing, Kecamatan Rawas Ilir.jelasnya.

Di tambambahkanya “pihak PT. BSL hanya menyiapkan tanah akses jalannya (lokasi), nah,untuk pembukaan jalan baru, kita serahkan kepada pemerintah daerah untuk permasalah anggaranya disediakan pihak Pemerintah kabupaten Muratara.

pihak perusahaan berharap agar jalan ini dapat dipergunakan untuk menghidupkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

di tempat yang sama kepala Dinas PU-PR Muratara,Amrullah menjelaskan,jalan yang akan dibangunan baru atau pembukaan jalan baru antara Desa Belani ke desa Batu Kucing kecamatan Rawas Ilir sepanjang 38 km dengan lebar 11 meter dengan anggarkan 1 Miliar,merupakan Anggara APBD Muratara.

”yang dikerjakan oleh Karya bakti TNI dari Kodim 0406 MLM(Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara) dengan mengunakan anggaran APBD Muratara, hal ini untk memghidupkan perekonomian desa juga mempersikat jarak tempuh desa ke desa ” tutup Amrullah.

Sementara itu, Kades Batu Kucing Jidi saat di wawancarai oleh awak media mengatakan berterima kasih atas pembuakaan dalan baru di desanya karena dengan adanya pembanguan jalan baru ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa dengan ada dukungan akses jalan yang baik(Bagus) juga akan meperlancar hubungan antar desa yang ada di kecamatan Rawas Ilir pada umumnya, ungkapnya. (lirs.adv,Sulai,her)

Komentar

News Feed