oleh

Bupati Khenoki Gelar Acara Temu Kangen, Ajak Tokoh – tokoh Masyarakat Bergandengan tangan Membangun Nias Barat

Berita SidikKasus.co.id

GUNUNGSITOLI – Pemerintah Kabupaten Nias Barat adakan temu ramah dengan sejumlah Tokoh masyarakat Nias Barat bertempat di Museum Pusaka Nias, Kota Gunungsitoli, Sabtu (2/4/2022).

Pada kesempatan tersebut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo mengatakan bahwa acara tersebut merupakan silaturahmi Bupati/Wakil Bupati dengan sejumlah Tokoh masyarakat Nias Barat pasca dilantik.

“Pertemuan ini lebih tepatnya dikatakan temu kangen setelah pelantikan, karena situasi pandemi makanya baru hari ini dilaksanakan” ucap Sekda.

Ditempat yang sama, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengajak Tokoh-Tokoh masyarakat untuk bergandengan tangan membangun Nias Barat.

“Kalau selama ini sempat ada perbedaan, maka kita lupakan itu. Sekarang mari bersama-sama memajukan daerah kita Nias Barat” ujarnya.

Masih Bupati, hal ini dihadapan para Tokoh masyarakat, sebagai Bupati Nias Barat yang telah diberi kepercayaan, memaparkan beberapa program yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan.

Program tersebut antara lain : di bidang kesehatan penyediaan ambulans gratis, bidang sosial pemberian santunan duka, Pembangunan tower telkomsel hasil kerja sama dengan PT. Tower Bersama Group, infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan.

Sementara, program yang akan dilakukan menurut paparan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Pembangunan Trotoar di sepanjang Ibu kota Onolimbu, Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Lologolu, Pembangunan Jembatan Sungai Oyo dan sarana air bersih dari Provinsi Sumatera Utara.

Menanggapi penyampaian Bupati Nias Barat, Pj. Rektor Universitas Nias (UNIAS) Elyunus Waruwu sebagai Tokoh masyarakat menyatakan mendukung penuh Pemkab Nias Barat dalam memajukan pembangunan daerah.

Dikatakannya, bahwa perbedaan konsep/dukungan pada pilkada Kabupaten Nias Barat kemarin telah usai pada 9 Desember Tahun 2020 lalu, Pendukung paslon urut 1 dan pendukung paslon nomor urut 2 tidak ada lagi tetapi yang ada adalah masyarakat Nias Barat menuju sejahtera.

Acara temu ramah tersebut turut hadir: Wakil Bupati Dr. Era era Hia, MM.,M.Si, Ketua DPRD Drs. Evolut Zebua, Anggota DPRD Haogomano Gulo, Mantan Bupati Faduhusi Daeli, Hermit Hia, Zemi Gulo, FG.Martin Zebua, Ketua DPP Syalom Lestarman Gulo, Fa’ahakhó dodo Maruhawa, Yasiduhu Gulo, Sabaeli Gulo, Oneyus Halawa, Faolo’aro Gulo dan hadirin lainnya. (AH)

Komentar

News Feed