oleh

Bupati Jember Melantik 132 Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkungan, Salah Satunya Camat Sukorambi

Berita sidikkasus.co.id

Jember – Setelah lebih dari 3 dekade, hari ini dilantik seorang Camat Perempuan di Kabupaten Jember. Yulia Purnamasari, SH, dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Camat Sukorambi oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Pelantikannya bersamaan dengan pengukuhan, pengambilan sumpah 132 pejabat administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, Jum’at (20/8/2021) di Pendopo Wahyawibawagraha.

Usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Yulia Purnamasari menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan yang ia dapatkan dari Bupati Hendy.

“Kesannya Excited sekali, saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Jember yang sudah memberikan amanah. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa mengemban amanah ini sebaik-baiknya,” ucap Yulia.

Jabatan ini bagi Yulia adalah pertama kalinya. Sebelumnya ia menduduki Plt Sekretaris Kecamatan (Sekcam) di tempat yang sama, Kecamatan Sukorambi.

Di masa pandemi tantangan terbesar bagi seorang pemimpin daerah dan wilayah adalah penanganan Covid-19. Yulia memiliki rencana tersendiri dalam hal tersebut. “Pertama saya akan merapatkan barisan dulu dengan teman-teman satgas yang di desa. Kita berkoordinasi sebaik-baiknya dengan mereka,” Yulia menjawab tantangan penanganan Covid-19 di Kecamatan Sukorambi.

Wilayah Kecamatan Sukorambi secara geografis berada di dataran tinggi di bawah Gunung Argopuro. Sukorambi terdiri dari 5 Desa yakni, Jubung, Klungkung, Karangpring, Desa Sukorambi dan Desa Dukuhmencek. Sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani dan buruh (tani atau perkebunan). Di sisi selatan berdekatan dengan Kota.

“Di Sukorambi itu, selama ini yang saya amati, orangnya nyantai dalam artian orangnya tidak terlalu ketat (prokes) seperti di kota. Nah itu tantangannya,” ucap Yulia.

Dari catatan redaksi, lebih dari tiga dekade tidak ada Camat perempuan sebelumnya. Yulia Purnamasari, SH, mencatatkan diri sebagai satu-satunya perempuan yang dilantik menjadi Camat di Kabupaten Jember.

Sebelumnya, Bupati Hendy Siswanto dalam sambutannya berpesan agar para pejabat yang dilantik dapat bekerja sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.

“Kami ucapkan selamat kepada saudara yang dilantik hari ini. Saya mengingatkan bahwa tugas ke depan amat sangat berat. Kita harus bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” pesan Bupati Hendy kepada pejabat di bawahnya. (Herman)

Komentar

News Feed