oleh

Bupati Bondowoso Sambut Hangat Workshop Penulisan Iqra Semesta Di Bondowoso

Berita Sidikkasus.co.id

Bondowoso – Ilmu lebih utama dari pada harta, karena harta harus dijaga, sementara ilmu itu menjaga. Karena itu acara Workshop penulisan yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan Bondowoso dan Yayasan Iqra Semesta sangat penting untuk menjaga keberlangsungan ilmu.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin dalam pembukaan Workshop Penulisan di Pendopo Kabupaten, Jumat (08/04/2022). 

Acara workshop penulisan buku tersebut diadakan sampai Sabtu malam (09/04/2022).

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya di Bondowoso. “Saya bahagia, Yayasan Iqra Semesta mau datang ke Bondowoso untuk mencerdaskan anak-anak di Bondowoso. Dan para penulis senior di sini. Kami sampaikan terim kasih sebesar-besarnya, “tuturnya.

Usai di pendopo, pelatihan berlanjut pada Minggu (10/4/2022) di Pesantren Darul Istiqomah Bondowoso. Pelatihan di pesantren ini untuk penulis senior dan penulis muda, ditambah khusus santri. Sehingga total sejumlah 200 peserta. Targetnya, lahir lima buku antologi.

Sementara itu Yusron Aminulloh, Ketua Dewan Pembina Yayasan Iqra Semesta mengungkapkan bahwa pihaknya bergerak ke seluruh wilayah negeri untuk membangkitkan semangat literasi. Iqra Semesta datang ke daerah-daerah di Indonesia. “Tahun ini di Bondowoso, nyambung Mataram dan Berau, lalu Medan dan Natuna. Ini untuk mengajak penulis lokal tampil di skala nasional. Buku teman-teman daerah akan kami terbitkan. Sehingga jadi deposit Perpustakaan Nasional, juga provinsi masing-masing, “tegas Yusron yang juga dikenal CEO DeDurian Park.

Yusron menambahkan, Literasi itu adalah alat untuk mencerdaskan anak bangsa, melahirkan SDM unggul untuk hidup berkualitas. “Maka kami berkomitmen keliling negeri untuk melakukan langkah itu, “tambahnya.

Sementara dalam laporan pembukaan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bondowoso, Alun Taufana Sulistyadi mengatakan bahwa gerakan literasi di Bondowoso berjalan masif. “Hari ini adalah peringatan satu tahun gerakan literasi daerah (Gelida). Maka kedatangan tim Iqra Semesta adalah berkah Ramadan bagi kami, “pungkasnya.

Selain Bupati acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bondowoso, Kapolres, Dandim, kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Pendidikan, Staf Ahli dan Forkopimda Bondowoso.(yus)

Komentar

News Feed