oleh

Bupati Bondowoso Lantik Pejabat Tinggi Pratama  (SEKDA)

Bondowoso.Sidikkasus.co.id

Setelah ditunggu-tunggu oleh publik di Bondowoso, akhirnya Sekretaris Daerah (Sekda) kini resmi diumumkan dan langsung dilantik oleh Bupati KH Salwa arifin. Pelantikan tersebut berlangsung di pendapa Bupati. Kamis (24/03/2022). 

Bupati KH Salwa Arifin akhirnya memillih Bambang Soekwanto sebagai Sekda definitif, mengalahkan 10 peserta lainnya dalam proses open bidding sekretaris derah kabupaten Bondowoso. 

Sebelumnya, Panitia seleksi JPT Pratama mengumumkan tiga besar calon Sekda definitif  yaitu Asnawi Sabil kepala BKPSDM, Sigit Purnomo Kadiskoperindag, keduanya merupakan kepala OPD di lingkup pemkab Bondowoso dan Bambang Soekwanto kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang.

Bambang Soekwanto bukanlah orang baru di tataran Pemkab Bondowoso, dia pernah menduduki berbagai jabatan diantaranya 

1.Sekcam Tapen
2.Camat Botolinggo
3.Camat Curahdami
4.Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga
5.Kadis Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan
6. Staf ahli Pemerintah Daerah Bondowoso.
kemudian dia hengkang ke Kabupaten Lumajang menjadi kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. 

Selama beberapa tahun di Lumajang bersama Bupati Thoriqul Haq, kini Bambang Soekwanto kembali ke kota tape dilantik jadi Sekda. 

Usai dilantik sebagai Sekda Bondowoso, Bambang Soekwanto mengaku akan segera melakukan konsolidasi internal pemerintahan. “Kami akan selalu berkoordinasi dengan stakeholder yang terkait, untuk kemaslahatan umat, masyarakat Bondowoso khususnya. pungkasnya. 

Sementara itu Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin usai acara pelantikan, tidak banyak memberikan komentar pada awak media. (yus)

Komentar

News Feed