oleh

Bupati Bondowoso Kembali Gelar Safari Ramadhan Sembari Berikan Bantuan Kepada Masjid

Berita Sidikkasus.co.id

Bondowoso – Safari Ramadhan Bupati Bondowoso sempat tak dilaksanakan dua tahun lamanya, yakni tahun 2020 dan 2021, karena pandemi Covid-19. Akhirnya tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bondowoso kembali menggelar Safari Ramadhan.

Safari Ramadhan perdana ini dilaksanakan oleh Bupati KH Salwa Arifin di Masjid Al Barokah, Desa Alas Sumur, Kecamatan Pujer, Kamis malam (07/04/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati KH Salwa Arifin didampingi Sekretaris Daerah, Bambang Soekwanto dan sejumlah pejabat eselon II juga memberikan beberapa bantuan. Di antaranya yakni bantuan renovasi masjid sebesar Rp 75 juta, belasan paket sembako, dan tali asih.

Usai mengikuti sholat taraweh berjamaah, Bupati KH Salwa Arifin mengajak masyarakat agar turut serta bersama-sama menjaga ketentraman dan ketertiban di wilayahnya. Utamanya, menjelang Idul Fitri. Karena biasanya meningkatnya kebutuhan seringkali diikuti juga dengan tingginya kriminalitas. “Aparat desa, Camat, masyarakat, saya titip keamanan, ketertiban di wilayahnya, “tuturnya.

Bupati juga berharap agar seluruh masyarakat tetap menjaga kerukunan antar umat bergama. Terlebih adanya perbedaan waktu awal puasa dan perbedaan Idul Fitri. “Tolong jaga kerukunan antar umat beragama. Jangan sampai cek cok, karena hanya perbedaan waktu puasa dan Idul Fitri. Kebersamaan itu penting, “pungkasnya.(yus)

Komentar

News Feed