Bupati Agam, lepas Pawai Khatam Al-Qur’an Bagi Santri MDA Al-Irsyad Cingkariang, Kecamatan Banuhampu

BERITA38 views

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Sumbar – Bupati Agam Sumatera Barat, Dr H Andri Warman lepas pawai Khatam Al-Qur’an bagi santri MDA Al-Irsyad Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, Senin (26/12/2022).

“Selamat pada anak-anak kita yang hari ini dikhatam, tanda telah selesainya belajar mambaca Al-Qur’an,” ujar Bupati Andri Warman.

Namun, ia berharap tidak sampai disini, tapi dirinya ingin bagaimana mereka tetap baca Al-Qur’an dan jadikannya sebagai pedoman hidup.

“Kita di Agam ada program rumah tahfiz, yang akan menampung generasi untuk belajar tahfiz,” sebutnya.

Untuk itu diharapkannya, setelah dikhatam agar santri bisa meningkatkan kemampuannya dengan belajar tahfiz di rumah tahfiz nagari masing-masing.

“Dengan banyaknya generasi yang hafiz, tentu kita berharap ke depan akan lahir tokoh terkemuka dari Agam khususnya Cingkariang,” kata bupati.

Karena menurutnya, tidak sedikit tokoh nasional yang berasal dari Agam. Sebut saja Agus Salim, Buya Hamka dan lainnya.

Dikesempatan itu, Bupati Andri Warman juga sampaikan akan beri reward khusus pada santri yang juara Khatam Al-Qur’an berupa satu unit sepeda.

Bahkan, peserta khatam juga akan dibawa jalan-jalan bersama keluarga, yang nanti bakal ditetapkan jadwalnya.

Panitia khatam, Aldi Amnur mengatakan, khatam Al-Qur’an diikuti sebanyak 18 orang, yang pelaksanaannya bersamaan dengan peresmian menara Masjid Jami’ Cingkariang.

Kegiatan ini dilaksanakan secara gotong royong dengan masyarakat, baik yang di ranah maupun rantau.

“Kita ucapkan terimakasih pada masyarakat dan perantau yang telah mendukung dilaksanakannya Khatam Al-Qur’an ini,” ucapnya.”( Syafrianto)

Komentar