oleh

Bupati Agam Kukuhkan Pengurus Sarekat Pelaku Ekonomi Nagari (SAPENA) Kabupaten (SAPENA) Periode 2021-2026

Berita Sidikkasus.co.id.

AGAM SUMBAR – Bupati Agam, Provinsi Sumatera Barat, Dr. H. Andri Warman kukuhkan pengurus Sarekat Pelaku Ekonomi Nagari (SAPENA) Kabupaten Agam periode 2021-2026, di aula Kantor MUI Bukittinggi, pada hari kamis (19/8/2021).

Pengurus SAPENA yang dikukuhkan adalah, Yarmi Tasnim sebagai Ketua Umum, Ketua I Erwin J Chan, Ketua II Alimin Ahmad, Ketua III Syafril Ari, Sekretaris Umum Rida Gusneli.

Kemudian Sekretaris I Syafrizal Chandra, Sekretaris II Meydi Ramadhan, Sekretaris III Zulheriwati dan Bendahara Arnelis.

Selain pengurus inti, juga dikukuhkan 11 bidang seperti Bidang Keuangan, Bidang Agama Sosial Budaya, Bidang Tata Usaha, Bidang Kader Kepemimpinan, Bidang Hukum dan HAM, Bidang Informasi dan Komunikasi, Bidang Pertanian, Bidang UMKM, Bidang Jasa, dan Bidang Perdagangan.

“Selamat atas telah dikukuhkannya kepengurusan SAPENA Agam, semoga akan membawa perubahan bagi perekonomian masyarakat ke depan. Kita harap juga terbentuk SAPENA diseluruh kecamatan,” ujar Dr. H. Andri Warman.

Dengan dikukuhkannya kepengurusan SAPENA ini, ia berharap agar jadi wadah dan mitra bagi pelaku usaha dalam memasarkan produk yang dihasilkan, karena pasar adalah hal utama dalam menjual suatu produk.

Pihaknya merencanakan bakal membentuk BUMD dalam mempermudah pelaku usaha untuk memasarkan hasil produknya, menurutnya ini bisa disinergikan dengan SAPENA untuk membantu pelaku usaha di Kabupaten Agam.

“Kita juga mendorong BUMnag untuk membantu memasarkan hasil produk masyarakat di nagari masing-masing,” sebutnya.

Dalam hal ini, secara langsung juga dilakukan pengukuhan pengurus SAPENA Kecamatan Ampek Angkek, yang juga sebagai inisiator pembentukan SAPENA itu. (Syafrianto)

Editor : Redaksi.

Komentar

News Feed