oleh

Bulan Suci Ramadhan, TNI dan SMK Miftahul Islam Kunir Bagi – Bagi Takjil

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa, Personel Koramil 0821/13 Kunir bersama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Miftahul Islam melaksanakan bagi bagi takjil pada masyarakat pengguna jalan, bertempat di simpang tiga Dusun Sumberiling Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), Rabu (5/5/2021).

Bati Bakti TNI Koramil 0821/13 Kunir, Serma Yusuf Efendi menyampaikan, bahwa Ramadan merupakan bulan penuh rahmat untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, terlebih pada mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Yusuf juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antara TNI dengan masyarakat, serta untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dalam diri siswa SMK Miftahul Islam.

“Momen Ramadan, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SMK Miftahul Islam, Achmad Andrianto mengatakan, bahwa kegiatan pembagian takjil tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dalam diri setiap siswa.

Lanjut dia, dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1800 bungkus takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas di simpang tiga Dusun Sumberiling desa setempat.

“Terima kasih disampaikan kepada personel Koramil 0821/13 Kunir yang ikut aktif dalam kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan bersama ini dapat menjadi berkah bagi kita semua,” pungkasnya. (Ria/End)

Reporter: Biro Lumajang

Komentar

News Feed