oleh

Buktikan Hasil Pembangunan Zona Integritas Di Rutan Kraksan, Tim TPN Kementrian PAN-RB Turun Lakukan Verifikasi Lapangan

Berita Sidikkasus.co.id

KRAKSAAN – Sore ini Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kraksaan dikunjungi Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi bagi Satuan Kerja Menuju Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal ini sebagai salah satu bagian penilaian dari pengusulan Rutan Kraksaan sebagai satker menuju predikat WBBM di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur.Selasa (23/11/21)

Rutan Kraksaan menjadi salah satu sample verifikasi lapangan yang dilakukan oleh TPN dari 10 satker lainnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Kepala Rutan Kelas II B Kraksaan, Bambang Irawan beserta jajarannya menerima langsung tim TPN yang tiba di Rutan Kraksaan pukul 17.00 WIB. Jajaran Rutan Kraksaan didampingi langsung oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI selaku Tim Penailai Internal dan Tim Kanwil Kemenkumham Jatim selaku pembina satker yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi,Indah Rahayuningsih.

Tim TPN disuguhkan dan dibuat terkesan dengan Yel-Yel yang begitu lantang dan menggebu-gebu sebagai bentuk semangat dasar seluruh jajaran petugas dalam pembangunan ZI menuju WBBM. Kemudian TPN langsung meninjau seluruh area pelayanan publik Rutan Kraksaan yang dimulai dari Area Parkir, Area Informasi Publik, Ruang Layanan Publik, Pintu Utama hingga ke seluruh Blok Hunian WBP.

Pada saat berkeliling area Rutan Kraksaan, Bambang Irawan menjelaskan berbagai hal dalam rangka peningkatan kualitas layanan publik beserta 11 Inovasinya. Pada saat mengunjungi Blok Hunian, Tim TPN juga menyapa para Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kraksaan dan mengecek langsung kondisi Blok Hunian yang bersih dan bebas Halinar ini.

Sebelum meninggalkan Rutan Kelas II B Kraksaan, Tim TPN memberi apresiasi atas perubahan-perubahan yang dilakukan Rutan Kraksaan dalam peningkatan Layanan Publik dan memahami kebutuhan pengguna layanan yang tepat sasaran. (Yuli)

Komentar

News Feed