oleh

Budi daya porang salah satu usaha PJ Kepala kampung sukarame kecamatan meraksa aji

Berita:sidikkasus.co.id

TULANG BAWANG – PJ.kepala kampung sukarame tanam porang salah satu kegiatan pribadi, pada musim tahun lalu kita bagikan bibit kusus di rt.09 perorang mendapatkan 25.biji secara gratis kemudian di tanam”sekarang sudah menjelang panen dan bulan.6 akan datang panen.

Suroso sutrisno selaku pj kepala kampung menjelaskan program kami ini, warga yang mendapat kan.25 bibit di tahun ini. tahun yang akan datang harus menanam lagi menjadi.100 dan setiap panen warga memberikan setor kekampung 5.biji yang sudah peroduk bisa jadi masukan kampung, jadi warga yang belum dapet di tahun ini akan dibagi tahun berikut, jelas nya.

lanjut suroso menjelaskan, tiga tahun kedepan masyarakat suka rame akan bebas dari kemiskinan, ada nya program ini program pribadi saya karna saya orang pertama di tulang bawang.

yang memgenalkan porang bahkan saya sudah tiga kali panen selagi saya masyarakat biasa.sekarang saya pj kepala kampung apa salah nya mengajak masyarakat budi daya porang.

program ini tidak mengambil dana dari manapun.kusus hasil panen
porang saya sendiri.saya ingin berbagi bersama warga selagi sayadi degar warga.saya harap seluruh warga suka rame bisa menanam porang karna bibit porang itu mahal.dan saya tidak
memaksa warga beli bibit.kami bagi secara gratis 25 perkeluarga.
namun sekali panen mereka setor 5
butir.itu juga bukan untuk saya.
untuk berbagi pada yang lain.porang ini kita nanam sekali sudah bisa seterusnya.terang nya.

Tempat terpisah warga menerangkan ke media ini jumat.07/05/21.kami sagat terimakasih kepada pak suroso sutrisno.telah memberi kami bibit porang secara gratis.

Kami harap kepada pemerintah daerah atau pusat.kalau ada program bkd atau program program lainnya bisa melirik kami.

(sapri.sk)

Komentar

News Feed