Biro SDM Polda Kalbar berikan sosialisasi assiessment pada jajaran OPD di Kabupaten Sintang

BERITA39 views

Berita sidikkasus.co.id

SINTANG KALBAR – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Barat melakukan sosialisasi Assessment Center POLRI kepada jajaran pemangku jabatan di lingkungan Kabupaten Sintang, Kamis (12/1).

Assessment Center POLRI sendiri merupakan suatu badan yang bertugas dalam menyelenggarakan uji kompetensi di tingkat Polda serta jajarannya pada awalnya.

Seiring perkembangan zaman Ketua Tim Biro SDM Kompol Devi Ariantari menjelaskan assessment yang bersifat internal tersebut kerap semakin dikenal sehingga dengan berkembangnya hal ini membawa Assessment Center Polri mulai diperkenalkan kepada instansi-instansi Lembaga eksternal Polri.

Menurut Kompol Devi Assessment Center Polri tersebut telah teruji selama kurun waktu 10 tahun terakhir sejak terbentuknya di tahun 2009 dengan ditunjang 30 tenaga assessor yang telah tersertifikasi sehingga memiliki alat ukur yang reliabel dan objektif.

Adanya sosialisasi Assessment Center Polri kepada jajaran OPD di Kabupaten Sintang tersebut dapat membantu lembaga pemerintahan dalam memenuhi jabatan sesuai denga kriteria yang ada sehingga dapat berdampak kepada pengembangan kompetensi para pegawai di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang.

Kapolres Sintang melalui Wakapolres Kompol Firah Meydar Hasan menjelaskan apa yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Kalbar tersebut dimaksudkan agar lembaga pemerintahan dapat memiliki pegawai potensial yang membawa pembangunan di Kabupaten Sintang semakin maju kedepan.

Pewarta Kaparwil Kalbar.Ahmad Rezaly.s

Komentar