oleh

Bina Kemampuan Diri Korem 121 / ABW Laksanakan Latihan Perorangan (LATOR)

Berita sidikkasus.co.id

SINTANG – Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar bagi personel militer, Korem 121/Abw menggelar Latihan Perorangan Dasar Umum (Latorsarum) Bagi prajurit Tamtama yang dilaksanakan di Lapangan tembak Makorem 121/Abw, Rabu. (02/03/2022)

Dandenma Rem 121/Abw Mayor Arm Sumaji selaku Komandan Latihan mengatakan Latihan Perorangan Dasar Umum (Latorsarum) Prajurit bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit tingkat perorangan. Latihan ini bertujuan agar Prajurit Korem 121/Abw mampu menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya. “Dalam latihan ini diberikan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga sasaran dan tujuan latihan dapat tercapai”, Ungkapnya.

Pada Latihan Perorangan Dasar ini, tiap penguji menyiapkan materi yang akan dilatihkan kepada para Prajurit Tamtama Korem 121/Abw. Adapun materi yang dilatihkan diantaranya, Pengetahuan Senjata Ringan, Longmalap (pertolongan pertama di lapangan), Pengetahuan Dasar Peta, Pengetahuan Tehnik Tempur Dasar dan Patroli Keamanan.

Kita sebagai seorang prajurit tidak boleh melupakan kemampuan dasar militer prajurit pada umumnya. kemampuan dasar yang Wajib dimiliki harus terus diasah dan dilatih, agar seorang prajurit ketika dibutuhkan oleh satuan dalam mendukung kegiatan TNI AD sudah siap, ucap Dandenma Rem 121/Abw Mayor Arm Sumaji.

Latihan Perorangan Dasar yang di ikuti seluruh Prajurit tamtama Korem 121/Abw ini, diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan pelaksanaan Tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) seorang prajurit.

*(REPORTER.AHMAD REZALY.S)*

Komentar

News Feed