oleh

Bersama Mahasiswa, TNI Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Koramil 0821/19 Sumbersuko terus menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut, Koramil menggandeng Mahasiswa STKIP PGRI Lumajang distribusikan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat di Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko, kabupaten Lumajang, Minggu (22/8/2021).

Babinsa Sumbersuko koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Iswan Dewi Samsukdin mengatakan, dengan adanya bantuan sosial ini mampu mengatasi dan menanggulangi masyarakat di masa PPKM Darurat yang sampai saat ini berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar khususnya di Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada warga terdampak Covid-19. Walau tidak seberapa jumlahnya setidaknya bisa meringankan beban warga yang terdampak,” katanya.

Sertu Iswan Dewi Samsukdin berpesan agar warga selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, memperhatikan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

“Total bansos ada 175 sak yang dibagikan kepada masyarakat yang bekerja/aktivitas di ladang, sawah,dan pedagang kaki lima yang berada di Desa petahunan kecamatan Sumbersuko dibantu mahasiswa STKIP PGRI Lumajang,” ujarnya.

Sementara, Ketua PPL STKIP PGRI Lumajang Handi Rahmadi, mengatakan Bantuan sosial diberikan kepada masyarakat yang kesibukannya ada di ladang, sawah, dan pedagang kaki lima.

“Beberapa bantuan sosial mulai dari TNI dan POLRI ditambah dengan dari Kampus STKIP PGRI Lumajang akhirnya mampu menjangkau semua masyarakat di Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko” Imbuhnya.

Menurutnya, bukan hanya bantuan sosial berupa beras kepada warga, pihaknya juga memberikan masker dan Handsanitizer.

“Dengan diberikan Masker dan juga Handsanitizer agar masyarakat Desa Petahunan bisa melindungi diri sendiri, keluarga dan sanak saudara untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 di lingkungan masing- masing”, Ujarnya.

Salah satu warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada bapak tentara dan adik-adik mahasiswa yang telah memperhatikan kesulitan ekonomi warga dalam situasi pandemi covid-19 saat ini,” katanya. (Ria/End)

Reporter: Biro Lumajang

Komentar

News Feed