oleh

Baznas Agam Serahkan Dana Bantuan Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni Bagi Keluarga Miskin

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Sumbar – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam Sumatera Barat,Ir. Eldi Zein, MS, waktu kita langsung konfirmasi berkatan dengan sasaran yang menerima bantuan rehab rumah kurang mampu, langsung memeberikan informasinya kepada awak media, mengatakan, bahwa untuk mendistribusikan bantuan zakat dalam rangka program Agam Peduli berupa Rehab Rumah bagi keluarga Tidak mampu di Tandikek Nagari Sitalang kec IV Nagari Agam.

Ketua BAZNAS Agam melalui Supriadi juga menyampaikan, bahwa bantuan rehab rumah tersebut diberikan kepada Fitri Jayanti
Seorang ibu rumah tangga dengan 2 orang anak dan Istri dari Amir Ais buruh tani.

Program Agam peduli untuk rehab rumah program BAZNAS Agam untuk1 rumah dan1 Nagari dan Kegiatan ini langsung dihadiri Walinagari Sitalang, Indra Saputra, S.Pd.I,
Jorong Tandikek,Ade Zulhendri Putra,
Kasi Pendapatan Kecamatan IV Nagari
ELFIS dan tokoh masyarakat lainya.

Dimana bantuan tersebut diserahakan pada hari Rabu 18 mei 2022, yang menyerahkan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni kepada
sejumlah penerima dari Nagari, Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Supriadi pegawai amil BAZNAS Agam kepada yang terima Fitrijayanti di rumah mustahik, Rabu (18/05 /2022)

Bantuan tersebut berupa dana rehabilitasi  rumah yang sebelumnya sudah melalui tahap survei, sipenerima bantuan dengan nilai sebesar Rp 15 juta dan penerima merasa sangat terbantu sekali, semoga menjadi manfaat bagi kami kata sipenerima.

Kepada penerima, Supriadi pegawai amil BAZNAS Agam kepada yang terima bantuan tersebut, Fitrijayanti, mengatakan dana bantuan tersebut agar dimanfaatkan sebaik mungkin dan diperuntukkan untuk merehabilitasi rumah, hingga layak ditempati.

Sejumlah penerima yang rata-rata sudah berusia lanjut, itu nampak atas bantuan yang diserahkan langsung oleh petugas Baznas Agam, bahwa Petugas Baznas, berharap sekali, bantuan ini akan meringankan beban para mustahiq atau sipenerima.

Dikatakannya, kesejahteraan masyarakat Agam merupakan bagian dari cita-cita pembangunan bangsa. “Baznas merupakan salah satu harapan untuk menyejahterakan kehidupan warga Agam. Oleh karena itu, kami imbau kepada seluruh masyarakat Agam yang wajib berzakat untuk tahun berikutnya atau bersedekah tandasnya.( Anto )

Komentar