oleh

Baru Melangkahkan Kaki dari Pintu Lapas, Dua Pelaku ‘Curwan’ Kembali Ditangkap Polisi

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Baru melangkahkan kaki dari pintu Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Lumajang, dua pria kembali ditangkap Satreskrim Polres Lumajang Jawa timur (Jatim). Ia ditangkap karena melakukan kasus pencurian Sapi.

Dua pria terduga tersangkanya adalah inisial ‘S’ (38) dan inisial ‘MS’ (36), keduaya warga Desa Curah Petung, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang.

Kedua tersangka ditangkap Polisi saat keluar dari Lapas karena sudah dinyatakan bebas. Awalnya Polisi menangkap ‘S’ pada Sabtu (14/8/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kemudian esok harinya, polisi menangkap MS pada Minggu (15/8/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Ketika tersangka bebas dan keluar dari Lapas kelas IIB Lumajang langsung ditangkap petugas,” Kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP. Fajar Bangkit Utomo, saat dimintai konfirmasi, Rabu sore (18/8) melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta.

Diketahui Kedua tersangka ini, terang Shinta, sudah menjalani hukuman di Lapas selama 6 bulan. Namun kini tersangka kembali ditangkap Petugas dengan kasus yang sama yakni pencurian sapi.

“Sebelumnya kedua tersangka ini pernah ditangkap Polisi pada Bulan Februari karena terlibat pencurian sapi di 13 TKP,” terang Shinta.

Ia menjelaskan, bahwa kedua tersangka kembali ditangkap polisi karena pernah melakukan pencurian dua ekor sapi di Dusun Tegir, Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, pada Kamis 17 September 2020 lalu.

“Dua pelaku ini melakukan aksinya bersama AWU Seorang Sekdes Madurejo yang meninggal di Lapas,” ungkap Shinta.

Hingga saat ini, tegas Shinta, Polisi masih memburu dua pelaku lainnya yang saat ini menjadi daftar Pencarian Orang (DPO).

“Dua pelaku lainnya berinisial D dan I masih dalam pengejaran petugas kepolisian,” terangnya.

“Atas perbuatannya kedua tersangka terjerat pasal 363 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman pidana lima tahun penjara,” pungkas Shinta. (Ria)

Reporter: Biro Lumajang

 

Komentar

News Feed