oleh

Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Bantu Pandu Daratkan Helikopter di Lapangan Dagasuli Desa Bibinoi

Berita Sidikkasus.co.id

HALSEL, – PW. Babinsa Koramil 1509-01/Bacan berhasil bantu pandu daratkan Helikopter jenis AIRFAST di Lapangan Dagasuli desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

Memandu Helikopter untuk mendaratkan bukanlah tugas yang mudah. Namun, Praka Fery Karamoy merupakan anggota Babinsa Kodim 1509-01/Bacan, yang memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa. Kamis, 05/05/2022.

Selain keseharianya berdinas sebagai Babinsa Angkatan Darat (AD), sosok kesatria itu juga merupakan babinsa satu-satunya diantara yang menjadi pemandu helikopter Koramil 1509-01/Bacan.

Detik-detik Praka Fery Karamoy memandu Heli agar mendarat dengan benar dan aman saat pesawat terdengar dan terlihat datang mulai gerakan say hello, lansung memberikan aba-aba menggunakan pergerakan tangan kanan lurus ke atas.

Praka Fery sampannya juga menunjukkan kehebatan melalui tanda kutip sebagai pemandu untuk menandakan bahwa ada dirinya di landasan. Setelah itu, mengarahkan tangan sejajar depan, lalu menunjukkan pesawat harus parkir di arah tertentu, sementara tangan kembali lurus membentang ke kiri dan ke kanan pertanda pesawat harus lurus.

Kegiatan pendaratan heli yang di lakukan oleh Praka Fery Karamoy tersebut pada saat Heli membawa rombongan yang ditumpangi Bapak Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc. Co Pilot heli jenis AIRFAST langsung mengucapkan terima kasihnya kepada Babinsa dan melanjutkan melakukan acara kunjungan silahturahim ke masyarakat desa bibinoi.

Turut hadir dalam penjemputan Rombongan gubernur Malut, Kapolsek Batim IPDA Asrimudin, Camat Bacan timur tengah Bpk Hary Purnomo, Kades Bibinoi Bpk Hamid T Kasuba, Anggota Polsek Batim Kanit Binmas Aipda Try Astuty, Bhabinkamtibmas bibinoi Bripka Rinto Padang, Kanit Intelkam Briptu Rudy, setelah Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.

(Kandi/Red)

Komentar

News Feed