oleh

Babinsa dan Masyarakat Bedayu Talang Gotong Royong Bangun Rukem

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Masyarakat Desa Bedayu Talang diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan gotong royong yang sudah menjadi ciri khas penduduk Indonesia, dengan melaksanakan karya bakti pembangunan Rumah Kematian (Rukem), untuk tempat penyimpanan alat perlengkapan kematian

Seperti yang dilakukan oleh, Babinsa Bedayu Talang Koramil 0821/03 Senduro Serda Aryono saat bersama masyarakat melaksanakan karya bakti, dengan sasaran pembangunan Rukem, di Dusun Duren RT 005 RW 009 Desa Bedayu Talang, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (21/6/2021).

Aryono saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga mempunyai kewajiban untuk mendukung dan membantu pelaksanaan program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

“Dengan selesainya pembangunan ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan alat kematian dan kami minta masyarakat untuk selalu ikut menjaga dan merawat, sehingga bisa dimanfaatkan dalan jangka panjang,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bedayu Talang Nanang mengungkapkan, bahwa pembangunan Rukem dengan panjang enam meter dan lebar enam meter tersebut dikerjakan secara secara bergantian dan gotong royong dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya membantu kami, Kami berharap Babinsa akan selalu hadir ditengah tengah kami sehingga masyarakat kerjanya bisa lebih giat dan lebih semangat,” pungkasnya. (Ria/End)

Reporter: Biro Lumajang

 

Komentar

News Feed