Berita Sidikkasus.co.id
Probolinggo, – Banyaknya laporan masyarakat tentang pelayanan kesehatan yang kurang memuaskan, sejumlah Relawan Jamkeswatch Probolinggo Raya melakukan audensi dengan BPJS Kesehatan Cabang Probolinggo yang berlokasi di Jl. Wahidin Sudirohusodo Kandangjati Kulon, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/10/21).
Jamkeswatch sendiri merupakan sayap organisasi yang di bentuk oleh KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) sebagai fungsi kontrol pelaksanaan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dan BPJS kesehatan. Selain mengawasi serta mengkritisi kebijakan, Jamkeswatch juga selalu membantu baik dari buruh maupun masyarakat yang kesulitan mengakses layanan kesehatan di rumah sakit.
Kepala BPJS Kesehatan Muhammad Farid Zaini mengatakan, Kami menyambut baik diskusi dengan Relawan Jamkeswatch dalam rangka Audensi mengenai perbaikan pelayanan dan kepuasan peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Khususnya di Kabupaten Probolinggo”,
“Melalui audensi atau pertemuan ini, seperti kritik, saran dan hasil diskusi tentu ini menjadi masukan bagi kami serta akan menjadi sarana pembelajaran dalam meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS”, kata Farid Zaini.
Sementara itu, Edy Suprapto selaku ketua Jamkeswatch mengucapkan, Terima kasih atas respon dan sambutannya, pertemuan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan bertukar pikiran karena begitu banyaknya keluhan dari pasien BPJS Kesehatan yang tidak mengerti tentang regulasi atau prosedur pelayanan kesehatan”, ucapnya.
“Kami berharap Jamkeswatch dan BPJS Kesehatan kedepannya bisa bekerjasama dan membangun komunikasi agar lebih bersinergi lagi, serta memberikan pelayanan yang terbaik buat Masyarakat umum”, harapannya.
Pewarta: Yul
Komentar