oleh

Angkat Potensi Kuliner Khas Bali, Chef Juna akan Bangun Chef Academy di Jembrana

Berita Sidikasus.co.id

JEMBRANA – Chef ternama, salah satu Juri di kontes memasak Master Chef Indonesia, Chef Juna Rorimpandey hadir di Kabupaten Jembrana. Sosok pria 46 tahun yang terkenal tegas bahkan terkesan galak dengan komentar pedasnya saat menjadi Juri itu hadir di serangkaian kegiatan Amal bersama Komunitas Harley (Hogers Indonesia).

Chef Juna dan Komunitas Harley menyerahkan bantuan berupa beras seberat 3 ton atas musibah banjir di Jembrana. Kehadiran salah satu Chef papan atas bersama rombongan disambut langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Desa Pangyangan, Jumat (24/09/2021).

Di depan Bupati Tamba, ia mengungkapkan keinginannya membangun Chef Academy. Rencana lokasi yang dipilih, di Pekutatan, satu Kawasan dengan Theme Park yaitu Paramount di lahan milik Perusda Bali.

Terkait ide pembukaan Chef Academy itu, Juna menjelaskan terinspirasi dari Bali yang sudah terkenal akan budaya dan pariwisatanya selama ini. Namun tidak hanya keindahan Pariwisatanya, banyak Wisatawan yang juga penasaran akan kuliner khas Bali.

Ia menjelaskan, banyak Wisatawan yang datang ke Bali, ingin belajar hidangan Bali dan Nusantara. Nah, melalui akademi itu akan diajarkan tata cara memasak kuliner khas Bali.

“Jadi ini masih dalam proses. Saya masih urus bersama beberapa sesepuh Chef Bali. Karena nanti ada beberapa cara memasak yang sangat tradisional.  Itu nanti akan diajarkan. Jadi semoga bisa terwujud,” pungkasnya.

Atas nama Komunitas Harley, Juna juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jembrana, karena ia bersama rombongan diijinkan melintas. Hogers Indonesia menyerahkan bantuan beras seberat 3 Ton untuk membantu musibah banjir yang menimpa Jembrana beberapa waktu lalu.

“Ini sekedar tali kasih dari kami Hogers Indonesia. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban yang tertimpa musibah,” kata Juna.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan  terima kasih atas bantuan Komunitas Harley Hogers Indonesia. Beliau meminta komunitas motor besar tersebut ikut mempromosikan potensi yang dimiliki kabupaten Jembrana ujung barat Bali itu.

“Mohon Kabupaten Jembrana terus dipromosikan. Apa yang menjadi keunggulan serta daya tarik Kabupaten Jembrana ini bisa disampaikan kepada masyarakat luas,” ucap Bupati Tamba.

Secara khusus Bupati Tamba juga meminta kepada Chef Juna untuk dibuatkan satu resep khusus masakan Jembrana yang langsung disanggupinya. “Saya ingin bantuannya dibuatkan resep masakan Jembrana. Silakan bahannya dipilih. Manfaatkan kekhususan kuliner yang kami miliki. Ini khusus jadi tidak ada di tempat lain,” pinta Bupati Tamba.

Lewat kuliner itu nantinya, sambung Tamba, sekaligus sebagai diplomasi untuk mengenalkan serta mempromosikan Kabupaten Jembrana. (Humas/A.Muhtarom)

Komentar

News Feed