oleh

Anggota Koramil Sempu Karya Bhakti Akibat Banjir

Berita sidikkasus.co.id

Banyuwangi – Sempu ; Salah satu penyebab terjadinya banjir tatkala musim penghujan adalah tersumbatnya aliran sungai oleh sampah yang dibuang warga dengan sembarangan.

Hal inilah yang membuat Koptu Edi Suryadi, beserta pejabat dua desa menggelar kerja bakti untuk membuat pagar bambu di sekitar tumpukan sampah yang meluber ke sungai tersebut.

Nampak hadir dalam acara kerja bakti tersebut, Babinsa 0825/19 Sempu Koptu Edi beserta Kepala Desa Karangsari Budiyono dan 12 warga desa setempat.

Giat kerja bakti yang digelar tersebut, bertempat di perbatasan Dusun Truko dan Dusun Karanganyar Desa Karangsari Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi. Selasa 5/04/2022.

Menurut Koptu Edi,” Pemagaran yang dilakukan supaya warga masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai yang bisa menyebabkan banjir.

“Disamping kami buat pagar bambu, juga dibuat banner bertuliskan himbauan agar warga tidak lagi membuang sampah ke sungai,” ujar Koptu Edi.

Senada, Kades Karangsari Budiyono membenarkan Koptu Edi yang dimaksud, “Pemagaran ini semata mata demi menjaga kebersihan sungai juga kesehatan lingungan masyarakat apalagi dimusim penghujan ini, yang menyebabkan banyak lalat dan bau tidak sedap,” pungkasnya.
( Joen Tim SDK )

Komentar

News Feed