Akhiri Masa Dinas, 16 Personil Polda Malut ikut Upacara Wisuda Purna Bhakti

BERITA129 views

Berita Sidikkasus.co.id

TERNATE, – Mengakhiri masa Dinas, Kepolisian Daerah Maluku Utara mengelar Upacara Wisuda Purna Bhakti Anggota Polri, di Aula Kieraha Mapolda Malut, Jumat (23/12/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K didampingi Irwasda Polda Malut beserta Pejabat Utama Polda Malut dan dihadiri Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Malut Ny. Diah Midi, Para Peserta Purna Bhakti serta tamu Undangan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Malut mengatakan, Pengabdian sebagai insan Bhayangkara telah saudara tunjukan dengan penuh dedikasi, kerja keras, integritas dan loyalitas yang tinggi, pengabdian tersebut harus segera berakhir karena adanya batasan usia dalam kedinasan.

“Upacara ini selain sebagai tradisi polri juga sebagai upaya pewarisan nilai-nilai luhur semangat pengabdian selaku bhayangkara sejati kepada generasi penerus polri,” ujarnya.

oleh karena itu, Kegiatan wisuda purna bhakti bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para wisudawan sehingga terus memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan polri.

Disamping itu, para wisudawan diharapkan tetap menjaga silaturahmi dengan Anggota dan Pns Polri yang masih menjalankan dinas aktif, karena melalui silaturahmi dapat semakin meningkatkan komunikasi yang baik.

Terakhir, Kapolda mengucapkan terimakasih atas pengabdian rakan-rakan dengan penuh keihklasan dan ketulusan semoga semua karya dan karsa menjadi ibadah,selamat menikmati waktu bersama keluarga tercinta dalam kesehatan, keselamatan dan rezeki yang diberkahi.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K menambahkan, ada 16 Purnawirawan Polda Maluku Utara yang mengikuti Upacara Wisuda Purna Bhakti tersebut, ke 16 Purnawirawan juga diberikan Penghargaan dan cinderamata serta dilakukan Tradisi Pedang Pora oleh Kapolda Maluku Utara.

“Lanjut, ia mengatakan,ini merupakan suatu penghormatan dan penghargaan untuk menghantarkan serta melepas para Purnawirawan yang telah mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Maluku Utara.” pungkas Kabid.(Jek)

Komentar