Akademisi Cirebon Apresiasi Program Kinerja Polresta Cirebon

BERITA24 views

Berita Sidikkasus.co.id

Kabupaten Cirebon – Akademisi Cirebon mengapresiasi program kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khsususnya Polresta Cirebon dibawah kepemimpinan Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. (17/1/2023)

Dosen Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon sekaligus Pimpinan Ponpes Tarbiyatul Banin Dukupuntang Kab. Cirebon, Ahmad Kholiq mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya dalam hal telah berani membuka saluran aduan masyarakat Cirebon Kabupaten melalui medsos terkait dengan situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Cirebon.

“Dengan demikian aduan Kamtibmas dapat di respon cepat oleh personil jajaran Polresta Cirebon. Selain itu, terobosan inovasi pembuatan SIM, SKCK melalui Green Service juga patut kita berikan apresiasi,” katanya Selasa (17/1/2023).

Pasalnya, masyarakat lebih terbantu dengan cara menabung sampah plastik di Bank Sampah dan dapat dipergunakan untuk membayar PNBP SIM. Terobosan tersebut menjadi aksi nyata dalam menjaga kelestarian alam.

Ia mengatakan inovasi Green Service tersebut sangat unik. Pasalnya, masyarakat bisa menggunakan sampah plastik untuk membayar biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk penerbitan SIM dan SKCK di Satpas Polresta Cirebon.

“Bahkan, di layanan Green Service juga masyarakat akan mendapatkan pelayanan prioritas. Sehingga pembuatan SIM maupun SKCK jadi lebih cepat dan tentunya lebih nyaman,” ujarnya.

Menurutnya, pelayanan Green Service juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya dari sampah plastik yang notabene tidak dapat diuraikan oleh alam meski dalam waktu 100 tahun sekalipun.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon atas diluncurkannya pelayanan Green Service tersebut. Ia berharap, layanan tersebut dapat terus berkembang dan pada akhirnya berdampak untuk mengurangi sampah plastik di Kabupaten Cirebon.

“Kami mendukung penuh inovasi Green Service Satpas Polresta Cirebon. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat berkat terobosan ini,” katanya.

Editor Niko Lubis

Komentar