oleh

Air Sungai Meluap Akibat Turun Hujan Selama Sepekan, Personil Polsek Ketungau hilir Terjun Kelapangan

Berita sidikkasus.co.id

SINTANG – Kecamatan Ketungau Hilir beberapa hari ini di landa hujan deras yang terjadi pada siang hari sampai dengan malam hari, dengan adanya curah hujan tersebut maka banyak tempat yang terendam banjir.

Seperti yang terjadi di Desa Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir dimana beberapa rumah warga terendam air sampai di betis orang dewasa akibat dari luapan sungai Ketungau yang melintas di Desa Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir. Minggu ( 03/10/2021 ).

Personil Polsek Ketungau Hilir Bripka Amin Subagio melakukan monitoring aliran sungai sampai di pemukiman warga yang rumahnya tergenang air setinggi betis orang dewasa.

Warga masyarakat di Desa Nanga Ketungau masih banyak yang bertahan di rumahnya masing masing dengan alasan karena genangan air masih sebatas betis namun apabila hujan terus menerus tidak reda dan debit air naik maka warga akan mengungsi ke tempat keluarganya masing masing yang tidak terkena banjir.

Bripka Amin Subagio menghimbau kepada warga masyarakat agar berhati hati dengan curah hujan yang turun yang berakibat naiknya debit air.

*(REPORTER.AHMAD REZALY.S)*

Komentar

News Feed