oleh

Agam Ambil Bagian di Singkarak Grand Fondo, Tidak Ikut Tour de Singkarak (TdS) 2021

Berita Sidikkasus.co.id.

AGAM SUMBAR – Bupati Agam, Provinsi Sumatera Barat, Dr. H. Andri Warman ikuti rapat koordinasi pelaksanaan event Tour de Singkarak (TdS) 2021, di Emersia Hotel Batusangkar, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama PB ISSI, Gubernur Sumbar, Polda Sumbar, Dinas Pariwisata Sumbar beserta beberapa kepala daerah di Sumbar, Kabupaten Kerinci dan unsur lainnya.

Tahun ini, TdS miliki konsep baru dengan menggandengkan TdS dengan Singkarak Grand Fondo, yang pesertanya dari para penggemar balap sepeda non atlet berasal dari komunitas mantan atlet, dan masih mempunyai kapasitas serta stamina untuk bersepeda jarak jauh.

Khusus Agam, tahun ini tidak ikut andil dalam pelaksanaan TdS, namun tetap jadi bagian dalam event itu dengan berpartisipasi jadi tuan rumah Singkarak Grand Fondo. Agam jadi salah satu daerah dilalui peserta Singkarak Grand Fondo tersebut.

“Ketidakikutsertaan Kabupaten Agam dalam TdS tahun ini, mengingat batalnya sejumlah daerah mengikuti event tersebut, sehingga Agam sebagai daerah yang miliki rute terekstreme juga batal mengikutinya,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Padahal, katanya, Pemkab Agam sudah menyiapkan dukungan dalam pelaksanaan event tersebut. Namun, mengingat peserta Singkarak Grand Fondo ini juga dari penggiat pariwisata dan influencer, maka diyakininya akan berikan dampak positif bagi masyarakat.

Menurutnya, selain terpromosikan pariwisata daerah, juga berefek pada perekonomian masyarakat, karena event ini lebih bernuansa wisata.

Terkait pelaksanaan Singkarak Grand Fondo, berdasarkan hasil survey Kabupaten Agam dijadikan sebagai lokasi start dan finish, dengan jadwal pelaksanaan masih tentatif. (Syafrianto)

Editor : Redaksi.

Komentar

News Feed