oleh

Acara Silek Arts Festival(SAF) 2021 Alek Silek Nagari Paninjauan Agam, Dibukak Bupati Agam 

Berita Sidikkasus.co.id

AGAM SUMBAR- Acara Silek Arts Festival(SAF) Alek Silek Nagari Paninjauan Agam, Provinsi Sumatera Barat Dibukak Bupati Agam, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kab.Agam Drs.Isra,M.Pd, Bukak acara Silek Arts Festifal, Alek Silek Nagari Paninjauan Agam.

Dimana kegiatan Silek tersebut dilaksanakan di Nagari Paninjauan Kecamatan Tj.Raya Kabupaten Agam pada tanggal, 24 s/d 25 Agustus 2021 yang digelar selama 2 (dua) hari pada satu tempat tersebut.

Silek Arts Festival (SAF) merupakan platfr Indonesia yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan didukung oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan konsep gontong royong dan meperdayakan ekosistim kebudayaan yakni Pemerintah Seniman, Budayawan, akademisi, swasta dan masyarakat.

Kegiatan itu berupa silek Art Festival(SAF) Provinsi Sumatera Barat, untuk tahun 2021 ini dilaksanakan di-6 Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat, yang dilaksanakan mulai dari tanggal,21_ 31 Agustus 202, yaitu Kota Solok, Kab.Sijunjung, Kab Agam,(Nagari Paninjauan) Kota Padang, Kota Paya Kumbuh dan terakhir pada Kabupaten Pasaman Barat.

Dimana penyampaian pembukaan dari Isra.M.Pd mengatakan, bahwa diharapkan kegiatan ini, dapat memperkuat silek sebagai warisan budaya Minangkabau yang menjadi sumber kearifan lokal dan nilai nilai kehidupan masyarkat dalam menjawab tatangan masa depan bagi generasi muda.

Bahwa silek tersebut juga sebagai momentum HUTRI yang ke 76 .tahun 2021, sebagai salah satu ajang bentuk kepedulian kita kepada warisan Budaya Nusantara dan Minang Kabau pada khususnya , apalagi selek merupakan budaya yang lahir turun menurun sejak dahulu hingga kini dan marilah kita jadikan Silek Arts Festival 2021 dan semangat kita semua, dan agar kegiatan kita ini, bisa berjalan dengan lancar dan aman, amin ujarnya.(Syafrianto)

Auditor : Redaksi.

Komentar

News Feed