Berita Jejakkasusnews.co.id
Satu – satunya sekolah SMP Negeri yang berkolaborasi dengan Pondok Pesantren di Banyuwangi adalah SMP Negeri Mambaul Falah Singojuruh. Lembaga pendidikan yang dikepalai oleh seorang Kepala Sekolah bernama Sunoto Prayitno, S.Pd itu. Rabu 28/08/2019 turut ambil bagian dalam Karnaval yang digelar oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke – 74 Kec. Singojuruh Banyuwangi.
Luar biasa sekali, berkontribusi dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara, SMP Negeri Mambaul Falah Singojuruh. Suguhkan tampilan dan atraksi yang sangat menghibur masyarakat. Peserta Karnaval SMP Negeri Mambaul Falah kali ini usung tema ” SDM UNGGUL INDONESIA MAJU “. Apa yang ditampilkannya pun selaras dengan tema yang diusungnya.
Selain suguhan tampilan seni budaya lokal tari jejer gandrung dan seni barong, selanjutnya menjadi bagian sub tema diantaranya The Kingdom Of Belambangan dengan penjelasan menyelami akar tradisi, sejarah dan budaya Banyuwangi. Sehingga bisa menjadi spirit dan jiwa Belambangan dalam Banyuwangi masa kini, Kilas Balik Teluk Pampang Cikal Bakal Pelabuhan Raya Banyuwangi, Rakyat Belambangan Guyup Rukun Membangun Tanah Kelahiran. Sub tema yang lain adalah Gerekan Literasi Sekolah termasuk tampilan Santri Berprestasi dan kostum Banyuwangi Etno Carnival ( BEC ).
Secara keseluruhan satu hal yang patut diapresiasi dari SMP Negeri Mambaul Falah itu. Sinergi antara dewan guru dan murid dalam kegiatan Karnaval kali ini terasa sekali. Kekompakan antar dewan guru juga siswa terbangun dengan baik. Semua dewan guru terlibat bersama siswa – siswinya, begitu juga sang Kepala Sekolah Sunoto Prayitno, S.Pd yang tertangkap kamera media sedang bergabung bersama siswanya turut memainkan instromen seni barong.
Banyaknya siswa – siswi yang terlibat dalam kegiatan Karnaval betapa mempertegas eksistensi keberadaan dan kemajuan SMP Negeri Mambaul Falah Singojuruh. Sepertinya masyarakat yang menyaksikan seolah tak menyangka bahwa SMP Negeri Mambau Falah dominan mewarnai kemerihan Karnaval tingkat Kecamatan kali ini. (ted).
Komentar