Pelayanan RSUD Sidikalang Semakin Meningkat Dan Semakin Baik

Berita sidikkasus.co.id

DAIRI (SUMUT) – Warga Kabupten Dairi, Roslin Banjarnahor (54) warga Desa Pegagan Julu II Kecamatan Sumbul, Nurlina (50) warga Sigalingging, Jasmen Sitorus (56) warga Sidikalang, dan Mida Debata Raja warga (45) warga kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, mengakui pelayanan di RSUD Sidikalang semakin baik dan tertata.

Hal tersebut diakui mereka saat sidikkasus.com konfirmasi di RSUD Sidikalang, Selasa (12/07/22).

Setelah merasakan manfaat dari aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Khanza yang sudah di Launching langsung oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu pada (16/06) lalu.
Roslin mengatakan, kita harus akui bahwa adanya peningkatan pelayanan di RSUD Sidikalang semenjak adanya aplikasi SIMRS ini.

” Aplikasi ini sangat mempermudah kami terutama bagi yang tempat tinggalnya jauh dari RSUD Sidikalang, karena dengan adanya SIMRS ini kita tidak perlu ngantri panjang dan sudah bisa langsung ke tempat yang dituju,” ungkap Roslin.

Selanjutnya Jasmen Sitorus, juga mengakui para staf dan pegawai di RSUD Sidikalang juga sangat tanggap dalam mendampingi pasien untuk dapat menggunakan SIMRS ini.

Tambahnya, saat kita melakukan pendaftaran, para staf dan pegawai RSUD membantu kita menggunakan aplikasi ini sehingga sangat mudah dan bermanfaat. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi terutama Bupati Dairi, seluruh pegawai dan staf yang sudah secara terus menerus meningkatkan pelayanan yang baik di RSUD Sidikalang ini.
” Semoga RSUD ini semakin baik dan terus dapat meningkatkan kualitasnya,” tutur Jasmen Sitorus.

Sementara itu Direktur RSUD Sidikalang Dr Pesalmen Saragih, M.Ked (clinpath) Sp.PK menyampaikan akan terus memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.
Pesalmen juga mengatakan, SIMRS Khanza ini mempunyai manfaat dan keuntungan, di mana nantinya pasien/masyarakat mudah melakukan pendaftaran rawat inap dan rawat jalan.

Pendaftaran Rawat jalan bisa dilakukan secara mandiri melalui console box dan Mobile JKN bagi pasien lama dan pendaftaran pasien baru dan pasien poli jantung dan HD melalui admisi.

Tambahnya, pendaftaran secara online akan sangat bermanfaat mengurangi kepadatan antrian di pendaftaran saat pelayanan berlangsung.
” Jadi saat ini, ketika ada pasien ingin berobat cukup melakukan pendaftaran online dan setelah tiba di RSUD tinggal scan barcode yang sudah kita disiapkan lalu mengambil nomor antrian dan bisa langsung ke poliklinik yang dituju,” kata Pesalmen.

Pesalmen juga menerangkan bahwa SIMRS ini juga berfungsi untuk mengetahui ketersediaan tempat tidur, mengetahui jadwal dokter, memudahkan penghitungan stok obat dan memudahkan penyusunan laporan kinerja dan keuangan. (Mrs)

Komentar