oleh

50 Modin Dapat Apresiasi Bantuan Sembako Dari Pemdes Genteng Wetan

Berita Sidik Kasus.co.id

Banyuwangi – Pertama kali ini pihak Pemdes (Pemerintah Desa) Genteng Wetan Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi, tepat pukul 14.45 wib di balai Desa melaksanakan kegiatan bagi – bagi sembako dari inisiatif Kades Genteng Wetan di peruntukan 50 Modin.

Fungsi sebagai Modin tugasnya adalah, mengadakan pencatatan pengurus nikah dan mengurus kematian serta segala sesuatu yang berhubungan dengan kematian, pendataan tentang nikah, talak, rujuk dan cerai. Memfasilitasi pembinaan kerukunan antar umat beragama, sosial, budaya dan keragaman.

Kegiatan bagi – bagi 50 paket sembako di balai desa ini dapat di hadiri Kaur Kesra, Sekdes, Pemdes dan 50 Modin serta jajaran elemen masyarakat pada umumnya, Rabu 5/5/2021.

Bantuan sembako per Modin atau per orang di perkirakan Rp 200 ribuan kali 50 sama dengan total hingga mencapai Rp 10 jutaan, tapi dalam bentuk berupa barang yaitu :
1. Beras 12 kg.
2. Minyak goreng 2 liter kali 2 bungkus.
3. Mie Instan 20 bungkus.
Ini bukti atas inisiatif dari Kades Genteng Wetan H. Sukri masih mau peduli memikirkannya.

Himbauan dari Kades H. Sukri pada saat di wawancarai oleh media berkomentar, ” kami punya inisiatif memikirkan Modin yang selama mengabdi untuk demi kepentingan masyarakat tentunya kami sangat antosiasme memberikan paket sembako untuk 50 Modin, biar mereka tambah semangat dan lebih giat lagi dalam pekerjaannya, ” kilah kata H. Sukri.

Di teruskan kata oleh Kaur Kesra Anas Rofiki turut menyampaikan, ” kami memang sengaja mengundang Bapak dan ibu untuk hadir di balai desa ini ada bantuan berupa paket sembako senilai 200 ribu dalam bentuk barang seperti beras, minyak goreng dan mie instan nanti kami bagikan sesuai daftar yang menerima,” tuturnya amat ramah.

Kami lakukan program yang pertama kalinya ini supaya bapak dan ibu lebih giat lagi bahkan lebih semangat dalam menjalankan tugas – tugasnya sebagai Modin untuk masyarakat, biar tidak kendor pada saat beraktifitas nantinya.

Edi/Indahyani

Komentar

News Feed