oleh

445 Anak Yatim Piatu se Kecamatan Mayangan Terima Sepatu Olahraga

Berita Sidikkasus.co.id

Probolinggo – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan sepatu bagi 445 anak yatim piatu se-Kecamatan Mayangan di Aula Kelurahan Jati, Senin (4/10).

Dalam laporannya, Ketua TP PKK Kecamatan Mayangan, Reny Widi Astuti menjelaskan kegiatan ini merupakan inisiatif Naser, warga Kelurahan Jati. “Beliau memfasilitasi kami untuk bisa melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pabrik yang ada di Sidoarjo untuk kegiatan donasi sepatu olahraga bagi anak yatim piatu,” ujarnya.

Bantuan sepatu akan disalurkan di 5 kelurahan sesuai data by name by address. Kelurahan Mayangan sebanyak 108 anak, Kelurahan Sukabumi sebanyak 61 anak, Kelurahan Mangunharjo sebanyak 127 anak, Kelurahan Jati 78 anak dan Kelurahan Wiroborang sebanyak 71 anak. “Bantuan ini akan disalurkan melalui tim penggerak PKK di masing-masing kelurahan,” tutupnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi mengapresiasi inisiatif Tim Penggerak PKK Kecamatan Mayangan yang mampu membuat terobosan baru bekerjasama dengan pihak luar untuk mendukung program PKK. “Dengan adanya sinergi dan komunikasi yang baik tentunya banyak pihak yang akan mendukung program-program tim penggerak PKK,” terangnya.

Aminah mengingatkan kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan karena akan memberi dampak langsung bagi warga yang membutuhkan terutama anak yatim dan piatu yang sangat membutuhkan perhatian serta akan terasa lebih ringan apabila dilaksanakan bersama-sama dengan semangat kegotongroyongan antar warga. “Atas nama Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo saya mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan Mayangan dan para donatur atas upaya yang telah dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial bagi warga di Kecamatan Mayangan,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Aminah menyelipkan harapan agar kegiatan ini mampu menginspirasi seluruh TP PKK di Kota Probolinggo sehingga akan semakin banyak warga yang merasakan manfaatnya. Sebuah gerakan kemasyarakatan yang diinisiasi oleh wanita untuk kemaslahatan seluruh warga. “Semoga bisa menjadi contoh untuk yang lainnya dengan menggandeng Tim Penggerak PKK bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga Aminah Hadi menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako dan sepatu kepada 10 anak yatim piatu perwakilan dari 5 kelurahan di Kecamatan Mayangan.

Sementara itu, Nasser Aunurrofiq yang juga Ketua NPCI Kota Probolinggo menceritakan bantuan sepatu ini berawal dari dirinya yang mengirimkan proposal ke pabrik sepatu untuk mendapatkan dukungan bagi 16 atlet difabel yang dibinanya. Pabrik sepatu tersebut menyatakan mendukung dan menginginkan bantuan sepatu ini juga dapat diberikan bagi panti asuhan di Kota Probolinggo.

“Pihak perusahaan mengatakan ada jatah sekitar 300 pasang sepatu. Dari sini berkoordinasi dengan Lurah Jati dan berinisiatif diberikan se Kecamatan Mayangan. Data yang dikirim sekitar 400-an dan disetujui usulan tersebut, sehingga bisa direalisasikan hari ini. Mudah-mudahan kedepan dapat berlanjut kembali,” ujarnya. (Yuli)

Komentar

News Feed