oleh

Akibat Kelalaian Karyawan Perusahaan, Pabrik Gas PT MITRA BLAMBANG JAYA ABADI, Memakan Korban Satu Orang

Berita Sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Pabrik Tabung berisi gas 50 kg dan 12 kg milik perusahaan PT Mitra Jaya Abadi Blambangan, Memakan korban jiwa Satu orang karyawan tewas akibat tabung gas yang meledak. Kamis. (07/04/2022)

Tabung tersebut meledak saat melakukan pemeliharaan tabung LPG NPSO pabrik. lokasi pabrik berada di Jalan Padang Bulan, Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Korban meninggal diketahui bernama Nur Kholis (22), warga Dusun Krajan, Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.

Adapun saksi mengatakan Saat ledakan, korban tengah melintas di bengkel pemeliharaan tabung elpiji 12 kg dan 50 kg ini. Akibatnya korban tewas di tempat karena dampak ledakan tersebut. Sementara dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nasrun Pasaribu mengatakan peristiwa berawal saat korban sedang melakukan pengecekan tabung gas elpiji 50 kg di alat leak test.

“Saat itu korban melakukan pengisian angin ke dalam tabung gas secara berulang-ulang sebanyak lima buah tabung gas elpiji 50 kg,”

Lanjut Nasrun saat meninjau lokasi kecelakaan kerja tersebut.
Singkatnya sekitar pukul 09.00 WIB, belasan pekerja lainnya yang memindahkan tabung gas elpiji 12 kg ke dalam conveyor mendengar suara ledakan. Karyawan yang berada di ruangan pun langsung berlari mendatangi asal suara ledakan tersebut.

“Setelah dicek ternyata ada korban sudah meninggal dunia. Selain itu, ada 2 korban luka-luka, saat ini menjalani perawatan di rumah sakit. Manager perusahaan melaporkan insiden ini ke kami,” ujar Nasrun.

Korban meninggal telah dievakuasi kepolisian. Pihaknya juga telah memasang garis polisi dan akan menerjunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk mengungkap penyebab terjadinya ledakan.
“Untuk lokasi kita police line dan kami akan menerjunkan tim labfor untuk memastikan terjadinya ledakan gas tersebut,” pungkas Nasrun.

Editor: Niko Lubis

Komentar

News Feed